Berita TerbaruPemerintahan

Dilantik Jadi Mabicab, Pj Bupati Ciamis Ingin Jadikan Kabupaten Pramuka

Tjiamis.com,- Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat, Atalia Praratya melantik Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwarcab Ciamis.

Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (30/7/2024).

Pj Bupati Ciamis sekaligus Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Ciamis, Engkus Sutisna ingin membuat Kabupaten Ciamis menjadi Kabupaten Pramuka.

“Saya akan membuat Perda tentang Gerakan Pramuka supaya Kabupaten Ciamis menjadi kabupaten yang aktif gerakan pramukanya,” ucapnya.

Selain itu, pada perayaan hari pramuka tingkat Jawa Barat, Engkus pun sudah mempersiapkan satuan kelompok komunitas pramuka yang ada di Ciamis.

“Saya ingin pada perayaan HUT Pramuka se Jawa Barat nanti, sudah terbentuk kelompok pramuka yang mewakili komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Ciamis,” tambahnya.

Ketua Kwarda Jawa Barat, Atalia Praratya menyambut baik rencana tersebut semoga menjadi inspirasi bagi daerah lain.

“Ketua Mabicab dan Ketua Kwarcab memiliki ide yang sangat baik untuk menjadikan Ciamis sebagai Kabupaten Pramuka. Kita akan tunggu kelanjutannya,” ungkap Atalia.

Atalia juga menyampaikan serangkaian kegiatan bakti sosial yang akan dilakukan, termasuk donor darah, bedah rumah, dan aksi bersih-bersih nasional pada tanggal 9 Agustus 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan acara tersebut bisa didorong dan dilaksanakan pada 9 Agustus 2024, dengan mengenakan seragam Pramuka lengkap,” pungkasnya. (Ocky/tjiamis.com)

Back to top button