Berita TerbaruHeadlinePolitik

Ormas Hingga Santri di Ciamis Dukung Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie (Asih) di Pilkada Jabar

Tjiamis.com,- Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar nomor urut 3 Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie (ASIH) sambangi Ciamis Kamis (3/10/2024). Dukungan terhadap pasangan ASIH ini tampak begitu kuat. Pasalnya, berbagai kalangan terlihat antusias menyambut kedatangan keduanya.

Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie datang ke Ciamis untuk bertemu dengan RELASIH (Relawan Asih) di Saung Sawah Sukamaju, Kecamatan Baregbeg.

Relawan ASIH terdiri dari berbagai organisasi masyarakat (Ormas), LSM, Santri, Mahasiswa, para si ub mm dan komunitas. Mereka dengan tegas menyatakan dukungan terhadap Paslon Asih.

Terhitung sebanyak 26 komunitas yang mendukung ASIH. Antara lain dari Ormas/LSM seperti Pemuda Pancasila, Gibas, GRIB Jaya, XTC, LMP, AMS, Mahasiswa Unigal, sampai Komunitas Sendal Jepit. Dukungan relawan ASIH di Ciamis ini menjadi energi baru bagi pasangan yang diusung PKS dan Nasdem ini.

Pada kesempatan itu, Calon Gubernur Ahmad Syaikhu mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan yang diberikan para relawan. “Tentu ini menjadi motivasi besar bagi saya dan Kang Ilham. Lewat dukungan besar ini, Insyaallah kita bisa meraih kemenangan, berkat pertolongan Allah SWT,” ungkapnya.

Ia pun mengingatkan agar para pendukungnya tetap fokus dan tidak terpengaruh oleh hasil survei sementara.

“Jangan sampai terjebak dengan hasil survei yang ada. Dengan kerja keras dan dukungan bapak ibu semua, kita akan mencapai lebih banyak pemilih dan memenangkan Pilkada ini,” jelasnya.

Pihaknya mengajak para relawan dan pendukung, untuk terus memperkenalkan visi, misi, serta program unggulan pasangan ASIH kepada keluarga, kerabat, serta masyarakat luas.

Sesudah acara Relasih di Saung Sawah Sukamaju, Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie melanjutkan pertemuan dengan ribuan orang yang tergabung dalam Himpunan Alumni Miftahul Huda (HAMIDA), berlokasi di Gedung IC.

KH. Asep Maoshul Affandi Ketua dewan pembina HAMIDA, menilai pasangan Asih merupakan yang paling mendekati dengan tagline perubahan. Pasalnya kedua sosok ini punya figur imtak dan Iptek.

“Imtak diwakili Ahmad Syaikhu yang seorang hafiz Qur’an. Sementara itu, dari segi Iptek diwakili Ilham Habibie yang notabene adalah ada generik dari Prof BJ Habibie,” kata KH Asep Maoshul.

Seperti diketahui, paslon Ahmad Syaiku dan Ilham Habibie memiliki tagline ‘Jabar Asih’ dengan visi ‘Membangun Jawa Barat Yang Silih Asih, Asah, dan Asuh Untuk Indonesia Maju’. (Red)

Back to top button