Pemerintahan

Pesan Bupati Ciamis Kepada CPNS, Kalau Mau Kaya Jangan Jadi ASN

Tjiamis- Bupati Ciamis, Jabar, Herdiat Sunarya memberikan pesan menohok kepada 163 CPNS yang akan mengikuti Latsar (Pelatihan Dasar) di Aula BKPSDM, Rabu (3/8/2022).

Herdiat menegaskan, tujuan utama menjadi ASN adalah untuk mengabdi dan melayani masyarakat, bukan malah memperkaya diri.

“Kalau mau kaya jangan menjadi ASN, jadilah pedagang atau pengusaha,” tegas Herdiat.

Baca juga: Bencana Pergerakan Tanah di Nasol Ciamis, 15 Rumah Rusak, Warga Was-was

Kata dia, ASN dituntut menjadi pelayan yang baik kepada masyarakat. Oleh karena itu, ASN harus memiliki integritas dan bekerja secara profesional.

“Jadi saya titipkan, kepada CPNS calon ASN ini, agar mengikuti pelatihan dasar ini dengan sebaik mungkin, niatkan tulus dalam hati untuk menjadi pelayan masyarakat ,” katanya.

Pihaknya juga berharap, latihan dasar CPNS ini selain menghasilkan calon ASN yang berkompeten, juga harus menghasilkan ASN yang punya akhlak dan attitude yang baik.

Sementara itu Ai Rusli Suargi Plt Kepala BKPSDM Ciamis menyebut, jumlah CPNS yang mengikuti latsar ini sebanyak 163 orang. 70 orang CPNS gelombang II dan 93 lainnya dari CPNS golongan III.

“Tujuan pelatihan dasar CPNS di Ciamis ini tak lain untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilaksanakan terintegrasi,” ungkap Ai.

Pantauan tjiamis.com, kegiatan latsar CPNS itu selain dihadiri Bupati Ciamis, juga dihadiri Wabup Yana D Putra dan Sekretaris Daerah Ciamis, Tatang, serta sejumlah Kepala SKPD.

One Comment

  1. Wow, fantastic weblog structure! How long have you ever been running a blog for?

    you made running a blog look easy. The entire look of your
    website is excellent, let alone the content!
    You can see similar here ecommerce

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button