Berita TerbaruPeristiwa

Banjir dan Tanah Longsor Terjang Sejumlah Daerah di Kabupaten Ciamis

tjiamis.com – Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Ciamis dan sekitarnya pada Selasa (2/5/2023) malam menyebabkan sejumlah daerah mengalami banjir dan longsor.

Atas musibah tersebut, BPBD Kabupaten Ciamis mencatat ada sebanyak 14 titik yang terdampak bencana alam, rata-rata banjir dan juga tanah longsor.

Kepala BPBD Ciamis, Dadang Darmawan mengatakan, kalau berdasarkan laporan sementara itu ada 14 titik yang terjadi bencana alam di Ciamis.

“Ada sebanyak 14 titik di sejumlah kecamatan di Kabupaten Ciamis yang terdampak bencana alam yang terjadi akibat hujan deras,” katanya, Rabu (3/5/2023).

Menurutnya, rata-rata yang bencana yang terjadi itu yakni tanah longsor dan juga banjir. Kalau berdasarkan laporan, akibat bencana alam tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

“Rata-rata itu banjir dan tanah longsor. Seperti yang terjadi di Desa Ciparay Kecamatan Cidolog dan Pamarican itu bencana banjir luapan Sungai Ciseel,” tuturnya.

Dadang menjelaskan, petugas dan Pusdalops BPBD Ciamis langsung melakukan penanganan ke lokasi kejadian setelah mendapatkan laporan.

“Hari ini juga Pusdalops BPBD Ciamis akan melakukan penanganan ke daerah di Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis,” jelasnya.

Dadang menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan tetap waspada akan kondisi cuaca saat ini, mengingat perubahan cuaca begitu cepat.

“Kepada masyarakat saya himbau untuk selalu hati-hati dan tentunya tetap harus waspada jangan sampai kita lengah,” pungkasnya. (Tim/Tjiamis.com)

One Comment

  1. Wow, wonderful weblog structure! How lengthy have you been running a blog for?
    you made running a blog glance easy. The whole glance
    of your web site is excellent, as well as the
    content! You can see similar here dobry sklep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button