Berita Terbaru

Polsek Ciamis Lakukan Pemantauan ke Desa yang Terdampak Bencana

tjiamis – Sejumlah jajaran Personel Polsek Ciamis melakukan pemantauan bencana banjir dan longsor di Kecamatan Baregbeg dan Sadananya, Kabupaten Ciamis.

Kapolsek Ciamis, Kompol Ismet Inono mengatakan, di Kecamatan Sadananya dan Baregbeg itu ada 4 Desa yang terdampak bencana.

Bencana tersebut akibat hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis dan sekitarnya pada siang hari dan malam hari Selasa (25/10/2022) kemarin.

“Sampai saat ini anggota kami terus melakukan pemantauan di sejumlah titik daerah yang terdampak bencana baik di Sadananya maupun Baregbeg,” katanya.

“Ada 4 Desa yang terdampak bencana longsor dan juga banjir karena intensitas hujan yang cukup tinggi pada hari Selasa kemarin,” tambahnya, Rabu (26/10/2022).

Kapolsek menjelaskan, adapun 4 Desa dari 2 Kecamatan tersebut yang terdampak bencana banjir dan longsor yakni Desa Jelat, Saguling dan Desa Petir, Kecamatan Baregbeg.

Sedangkan untuk Kecamatan Sadananya yaitu Desa Gunungsari yang terdampak bencana tanah longsor.

“Selain melakukan pemantauan, anggota Polsek Ciamis juga mendata masyarakat pasca bencana alam ini. Alhamdulilah, tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Kapolsek berpesan kepada masyarakat untuk selalu hati-hati dan tentunya waspada terhadap terjadinya bencana alam.

Pasalnya saat ini sudah memasuki musim penghujan. Jadi, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada.

“Masyarakat tetap waspada dengan segala kondisi saat ini. Mudah-mudahan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Vie Setiawan)

One Comment

  1. Wow, wonderful weblog layout! How lengthy have
    you been running a blog for? you made blogging look easy. The total look of your site is magnificent,
    as neatly as the content material! You can see similar here sklep online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button